Penyebab tercium bau bensin pada Audi Q5 - Mautaumobil.com

Audi Q5 TFSI - source: mautaumobil.com

 Pada kesempatan kali ini mautaumobil.com akan sharing tentang kasus mobil Audi Q5 dimana customer, mengeluhkan mobil tercium bau bensin kemudian setelah diamati terdapat bekas bekas cairan di lantai. 

Berdasarkan dari keluhan customer tersebut terdapat indikasi masalah kebocoran pada sistem bahan bakar, dimana jika terjadi kebocoran akan menyebabkan tercium bau bensin dan bekas bensin di area bawah. 

Bocor area tangki bensin - source: mautaumobil.com

Setelah dilakukan pemeriksaan visual oleh mekanik dari otosiaga.id diketahui kebocoran bahan bakar berasal dari area belakang mobil, yang mana area belakang merupakan lokasi dari tangki bensin. Kebocoran pada area tangki bensin bisa disebabkan oleh banyak faktor mulai dari kebocoran selang, seal fuel pump, fuel pump, sambungan pengisian BBM dan kebocoran dari tangki itu sendiri. 

Langkah pemeriksaan yang pertama adalah memeriksa seluruh area bawah tangki bahan bakar. Secara visual tidak ada masalah pada tangki ataupun saluran bahan bakar. 

Selanjutnya mekanik melakukan pemeriksaan pada area fuel pump yang berada diatas tangki bahan bakar. Kebetulan pada mobil Audi Q5 posisi fuel pump dapat diakses dengan membuka jok belakang mobil. Setelah jok belakang mobil dibuka, kemudian mekanik melakukan pengetesan kebocoran dengan menghidupkan mesin. Setelah mesin dihidupkan, terlihat kebocoran bensin pada area fuel pump. 

Fuel pump Audi Q5 - source: mautaumobil.com

Kebocoran pada fuel pump terjadi karena komponen plastik pada rumah fuel pump sudah keras dan tidak dapat menahan tekanan dari pompa bensin. Untuk memperbaiki masalah tersebut bisa dilakukan dengan mengganti fuel pump assy. Setelah dilakukan penggantian dan dilakukan pengecekan, sudah tidak lagi ditemukan kebocoran pada fuel pump. 

Sekian artikel pada kesempatan kali ini, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat. Jika ada yang ingin ditambahkan silahkan tinggalkan di kolom komentar di bawah. 

Jika anda mengalami masalah yang serupa, anda dapat menghubungi bengkel otosiaga untuk konsultasi atau melakukan pemeriksaan di lokasi anda (area jakarta) ataupun bisa datang langsung ke bengkel otosiaga.
Silahkan hubungi BENGKEL OTOSIAGA alamat Jl. Penyelesaian Tomang 1 Blok 32 No. 33, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Website: www.otosiaga.id atau melalui no. Telephone: 0895345455127 atau juga dapat menghubungi melalui whatsapp dengan klik tombol link di bawah. 

Terimakasih


Tidak ada komentar untuk "Penyebab tercium bau bensin pada Audi Q5 - Mautaumobil.com"