Mobil Mercedes Benz muncul indikator gambar aki kuning? Berikut penjelasannya - Mautaumobil.com

 Pemilik mobil Mercedes benz keluaran terbaru sering seperti W205, W213 dan seterusnya mendapati mobil mereka muncul indikator pada dashboard. Salah satu indikator yang muncul adalah indikator gambar aki berwarna kuning. 

Notifikasi see owners manual - source: mautaumobil.com

Indikator gambar aki berwarna kuning disertai dengan tulisan Start engine see owner's manual atau Stop vehicle Shift to P leave engine running menandakan bahwa kualitas aki atau baterai  mobil sudah menurun sehingga perlu di lakukan pengecekan pada aki mobil.
Notifikasi stop vehicle - source: mautaumobil.com

Hal yang perlu dipahami adalah bahwa indikator atau notifikasi gambar aki atau berwarna kuning berbeda dengan indikator aki berwana merah, dimana indikator aki berwarna merah berkaitan dengan sistem pengisian pada mesin sehingga ketika indikator aki berwarna merah menyala menandakan bahwa sistem pengisian atau charging sistem pada mobil mengalami masalah yang efeknya dapat menyebabkan mobil menjadi mogok.

Perlu diketahui juga bahwa mobil Mercedes benz biasanya dilengkapi dengan 2 baterai yaitu baterai utama dan baterai auxiliary. Jika indikator aki berwarna kuning muncul berarti masalah berasal dari baterai atau aki utama sedangkan jika baterai auxiliary atau baterai kecil bermasalah biasanya akan muncul notifikasi bertuliskan battery auxiliary

Pada kasus indikator aki berwarna kuning, atau baterai utama, pemilik Mercedes benz tidak perlu khawatir, karena indikator tersebut merupakan peringatan awal tentang kualitas aki mobil sehingga untuk mengatasi masalah tersebut cukup dengan melakukan penggantian aki mobil kemudian lakukan reset pada mobil.

Sekian artikel pada kesempatan kali ini semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat. Jika ada yang ingin ditambahkan silahkan tinggalkan di kolom komentar di bawah. 

Jika anda mengalami masalah yang serupa, anda dapat menghubungi bengkel otosiaga untuk konsultasi atau melakukan pemeriksaan di lokasi anda (area jakarta) ataupun bisa datang langsung ke bengkel otosiaga.
Silahkan hubungi BENGKEL OTOSIAGA alamat Jl. Penyelesaian Tomang 1 Blok 32 No. 33, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat. Website: www.otosiaga.id atau melalui no. Telephone: 0895345455127 atau juga dapat menghubungi melalui whatsapp dengan klik tombol link di bawah. 

Terimakasih


Tidak ada komentar untuk "Mobil Mercedes Benz muncul indikator gambar aki kuning? Berikut penjelasannya - Mautaumobil.com"