Sepele tapi perlu waspada air masuk ke bagasi sedan Mercedes benz bisa fatal akibatnya - Mautaumobil.com

 Pemilik mobil mercedes benz tipe sedan yang sudah berumur terutama untuk tipe W204, W212 dan W221 hendaknya mewaspadai bagian bagian dari mobil yang sudah mulai lapuk atau getas. 

Permasalahan yang sering dialami untuk mobil Mercedes benz tipe sedan adalah masuknya air ke bagian bagasi belakang. Air yang masuk ke dalam mobil sangat berbahaya bagi sistem kelistrikan mobil. 

Air yang masuk dapat membuat koslet kabel dan box fuse yang ada pada mobil. Gejala yang sering terjadi pada mobil mobil mercedes benz antara lain error pada sistem kelistrikan seperti audio tidak ada suara, muncul indikator dan lain lain. 
Berikut merupakan salah satu efek masuknya air hujan ke area panel bagasi mercedes benz W20. 

Efek air masuk bagasi - source: mautaumobil.com

Air hujan masuk melalui list pada sisi kanan dan kiri pintu bagasi belakang yang sudah mengeras dan lapuk sehingga memungkinkan air untuk masuk. 

Solusi untuk masalah ini adalah dengan mengganti list bagasi serta kancingannya. Langkah penggantian list bagasi cukup menggunakan congkelan dan obeng. Bersihkan bagian kotor pada area list bagasi sebelum dilakukan pemasangan. 

Kancing list bagasi - source: mautaumobil.com


List bagasi yang terbuka - source: mautaumobil.com

Sekian artikel pada kesempatan kali ini, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat. Jika ada yang ingin ditambahkan silahkan tinggalkan di kolom komentar di bawah. 

Jika anda mengalami masalah yang serupa, anda dapat menghubungi bengkel otosiaga untuk konsultasi atau melakukan pemeriksaan di lokasi anda (area jakarta) ataupun bisa datang langsung ke bengkel otosiaga. Silahkan hubungi BENGKEL OTOSIAGA alamat Jl. Penyelesaian Tomang 1 Blok 32 No. 33, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat.
Website: www.otosiaga.id atau melalui no. Telephone: 0895345455127 atau juga dapat menghubungi melalui whatsapp dengan klik tombol link di bawah. 

Terimakasih


Tidak ada komentar untuk "Sepele tapi perlu waspada air masuk ke bagasi sedan Mercedes benz bisa fatal akibatnya - Mautaumobil.com"