Penyebab indikator ABS menyala pada Ford Focus dan fiesta - Mautaumobil.com

Pada kesempatan kali ini mautaumobil.com akan sharing tentang salah satu masalah yang sering terjadi pada mobil ford terutama ford focus dan fiesta yaitu munculnya indikator ABS dan traction control.
 
Indikator ABS fiesta - source: mautaumobil.com


Para pemilik kendaraan ford sering menemui masalah pada sistem ABS dimana ditandai dengan munculnya indikator ABS. 
Untuk mengetahui penyebab dari indikator ABS tersebut, maka diperlukan proses scan terutama pada sistem ABS. 
Setelah melakukan scan menggunakan diagzone ditemukan beberapa DTC antara lain 
ABS (Anti-lock Braking System): U3000 48-2B Control Module ; Continous Memory DTCs

DTC ford foresta - source: mautaumobil.com

Dari DTC yang muncul salah satu kemungkinan kerusakan berasal dari masalah internal module ABS itu sendiri. Akan tetapi untuk lebih pasti lagi perlu dilakukan pemeriksaan pada jalur suplai positif dan ground pada modul ABS. 


Setelah melakukan pemeriksaan dan diketahui juga hasil dari pemeriksaan tersebut normal, maka dapat dipastikan kerusakan berasal dari  module ABS. Untuk perbaikan bisa dilakukan  dengan cara di ganti baru, copotan ataupun  dilakukan repair pada module. Pada kasus ini opsi yang dipilih adalah dilakukan menggunakan module ABS copotan, sehingga tinggal dilakukan proses pemasangan module ABS dan tanpa perlu program pada module ABS. Setelah melakukan penggantian module ABS, periksa kembali DTC menggunakan scanner untuk mengetahui hasil setelah proses penggantian.
Module ABS ford fiesta - source: tokopedia.com

Setelah dipastikan hasilnya normal jangan lupa lakukan proses bleeding rem untuk memastikan tidak ada udara yang terjebak didalam sistem ABS. 
Sekian artikel pada kesempatan kali ini, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat. 

Jika ada yang ingin ditambahkan silahkan tinggalkan di kolom komentar di bawah. Cek juga instagram mautaumobilcom di @mautaumobil disana kami juga share informasi seputar otomotif.

Jika anda mengalami masalah yang serupa, anda dapat menghubungi otosiaga untuk konsultasi atau melakukan pemeriksaan di lokasi anda (area jakarta).
Silahkan hubungi otosiaga melalui website: www.otosiaga.id atau melalui no. Telephone: 0895345455127 atau juga dapat menghubungi melalui whatsapp dengan klik tombol link di bawah. 


Terimakasih

Tidak ada komentar untuk "Penyebab indikator ABS menyala pada Ford Focus dan fiesta - Mautaumobil.com"