Penyebab indikator ABS menyala DTC C0550 pada Chevrolet Captiva Facelift 2014 atau FL 2 - Mautaumobil.com

      Pada kesempatan kali ini mautaumobil.com akan sharing sedikit pengalaman tentang kerusakan yang sering dialami oleh mobil Chevrolet Captiva Facelift tahun 2014 atau Facelift generasi kedua. 

Masalah yang sering dikeluhkan customer pemilik Chevrolet Captiva FL2 adalah munculnya indikator ABS serta traction control. Munculnya indikator tersebut tentu saja akan membuat panik pemilik kendaraan meskipun munculnya indikator tersebut tidak mengakibatkan mesin mobil menjadi mogok. 

Untuk mengetahui penyebab dari masalah munculnya indikator tersebut perlu dilakukan scan pada sistem ABS. Setelah dilakukan scan menggunakan Thinkdiag ditemukan kerusakan pada sistem ABS dengan kode kerusakan C0550-00 : Electronic control unit. (Baca juga: Lampu indikator ABS menyala

DTC C0550 - Source : original mautaumobil.com

Berdasarkan deskripsi pada kode kerusakan tersebut, kerusakan mengarah langsung pada modul ABS, Sehingga perlu dilakukan penggantian modul ABS. Untuk harga dari module ABS original adalah sekitar 12 juta (harga bisa berubah). 


Setelah part datang segera dilakukan proses pemasangan modul ABS, kemudian dilakukan proses programming menggunakan techline connect dan MDI agar modul ABS dapat bekerja.

Sekian artikel Pada kesempatan kali ini Semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat. Jika ada yang ingin ditambahkan silakan tinggalkan di kolom komentar di bawah. 

Jika anda mengalami masalah yang serupa, anda dapat menghubungi otosiaga untuk konsultasi atau melakukan pemeriksaan di lokasi anda (area jakarta).

Silahkan hubungi otosiaga melalui website: www.otosiaga.id atau melalui no. Telephone: 0895345455127 atau juga dapat menghubungi melalui whatsapp dengan klik tombol link di bawah. 

Terima kasih

Tidak ada komentar untuk "Penyebab indikator ABS menyala DTC C0550 pada Chevrolet Captiva Facelift 2014 atau FL 2 - Mautaumobil.com"